Cashew Fakta Gizi dan Manfaat Kesehatan! Indonesia

Cashew ditanam di Vietnam, Nigeria, India, dan di Pantai Gading, tetapi berasal dari Brasil. Kacang adalah produk dari pohon mete hijau (Anacardium ok

Walnuts Manfaat Kesehatan, Kegunaan Dan Efek Sampingnya
4 latihan ini tidak boleh dilakukan ketika ada rasa sakit di kaki
Air amla adalah obat mujarab untuk banyak masalah rambut.

Cashew ditanam di Vietnam, Nigeria, India, dan di Pantai Gading, tetapi berasal dari Brasil. Kacang adalah produk dari pohon mete hijau (Anacardium oksidentale) yang menghasilkan buah (juga disebut apel) dan kacang (juga disebut biji) yang tergantung di bawah buah.

Cashew dikonsumsi sebagai camilan sendiri, umumnya digunakan dalam campuran kacang, dan juga dapat diolah menjadi mentega mete, susu mete, dan produk lainnya. Cashew bisa menjadi tambahan yang sehat untuk diet Anda ketika dikonsumsi dalam jumlah sedang.

Cashewrition Fakta

Informasi nutrisi berikut disediakan oleh USDA untuk 1 ons (28g) mentah, unsalted Cashew.

  • Kalori: 157
  • Lemak: 12g
  • Natrium: 3.4mg
  • Karbohidrat: 8.6g
  • Serat: 0.9g
  • Gula: 1.7g
  • Protein: 5.2g

Karbohidrat

Satu porsi Cashews adalah 1 ons — atau sekitar 18 kacang. Satu porsi mengandung 157 kalori dan hanya di bawah 9 gram karbohidrat. Sebagian besar karbohidrat pada tahun Cashew adalah pati. Sejumlah kecil adalah serat (hanya di bawah 1 gram) dan sisanya (sekitar 1,7 gram) adalah gula.

Perkiraan beban glikemik Cashew adalah 3 jika Anda mengkonsumsi porsi 1 ons. Beban glikemik memperhitungkan ukuran penyajian saat memperkirakan dampak makanan pada gula darah. Makanan dengan indeks glikemik 10 atau kurang dianggap glikemik rendah.

Lemak

Sebagian besar kalori pada tahun Cashew berasal dari lemak. Ada 12 gram lemak dalam porsi jika Anda mengonsumsi ons penuh. Sebagian besar lemak adalah lemak tak jenuh kata (6,8g) atau lemak tak jenuh kembali (2,2g). Lemak tak jenuh dianggap sebagai bentuk lemak yang lebih sehat.3Sana juga sekitar 2,2 gram lemak jenuh yang kurang sehat dalam porsi Cashew.

Protein

Cashews menyediakan lebih dari 5 gram protein per porsi. Sebagai dasar untuk perbandingan, Cashew menyediakan lebih sedikit protein daripada kacang, yang menyediakan lebih dari 7 gram per satu ons porsi.

Vitamin dan Mineral

Cashews menyediakan vitamin K (sekitar 12% dari kebutuhan sehari-hari Anda). Anda juga akan mendapat manfaat dari thiamin dan vitamin B6 ketika Anda mengkonsumsi Cashew.

Cashew adalah sumber magnesium, fosfor, tembaga, dan mangan yang sangat baik dan sumber seng dan zat besi yang baik.

Manfaat Kesehatan

Konsumsi kacang pada umumnya—dan Cashew, khususnya—dikaitkan dengan manfaat kesehatan tertentu.

Membantu Pengendalian Berat Badan

Kacang-kacangan dapat membuat camilan pintar jika Anda mencoba menurunkan berat badan. Lemak sehat, protein, dan serat dalam kacang-kacangan dapat membantu Anda merasa kenyang dan puas setelah makan atau saat makan. Tetapi karena kacang-kacangan tinggi kalori, penting untuk mengkonsumsinya dalam jumlah sedang.

Satu studi yang menyelidiki konsumsi kacang menemukan bahwa secara teratur makan kacang (sekitar satu genggam setiap hari) dalam jangka panjang dapat dimasukkan sebagai komponen diet sehat untuk pencegahan obesitas dan diabetes tipe 2. Tapi studi investigated nuts sebagai pengganti makanan yang kurang sehat. Tidak jelas dari penelitian ini apakah kacang sendiri memberikan manfaat unik.

Dapat Membantu Mengurangi Kolesterol

Cashew dapat membantu menurunkan kolesterol LDL pada beberapa orang dewasa, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi 2017 dari jurnal Nutrisi. Peneliti menemukan bahwa ketika orang dewasa dengan kolesterol ringan tinggi dikonsumsi 28 hingga 64 gram Cashew per hari, mereka melihat penurunan rata-rata 24% kolesterol LDL jika dibandingkan dengan diet kontrol.

Penulis studi mencatat bahwa profil asam lemak, protein nabati, serat, vitamin, mineral, karotenoid, dan fitosterol pada tahun Cashew dan kacang-kacangan lainnya bertanggung jawab atas manfaat kesehatan kacang.

Dapat Mengurangi Risiko Batu Empedu

Ada beberapa bukti terbatas bahwa makan kacang dapat mengurangi insiden batu empedu pada pria dan wanita.

Penulis dari satu tinjauan penelitian besar tentang manfaat kacang menulis bahwa “karena kekayaan kacang dalam komponen bioaktif, terutama asam lemak tak jenuh, serat, dan mineral, efek perlindungan asupan kacang pada penyakit batu empedu secara biologis masuk akal.” Para penulis melanjutkan untuk mengutip dua studi observasional besar di mana peningkatan konsumsi kacang dikaitkan dengan penurunan insiden batu empedu.7

Uji klinis independen yang menyelidiki risiko batu empedu dan konsumsi kacang pada manusia belum dilakukan.

Dapat Membantu Manajemen atau Pencegahan Diabetes

Beberapa penelitian telah menyelidiki hubungan antara konsumsi kacang dan diabetes.

Satu penelitian menemukan bahwa konsumsi kacang dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 pada wanita. Penulis tinjauan penelitian besar merangkum data dari Studi Kesehatan Perawat kelas luas, Studi Kesehatan Wanita Iowa yang besar, Studi Kesehatan Dokter, dan laporan yang diterbitkan lainnya.

Mereka menemukan bahwa dalam beberapa kasus, wanita yang mengonsumsi kacang menunjukkan penurunan risiko untuk diabetes tipe 2 ketika diikuti dalam jangka waktu yang lama. Tetapi tidak semua temuan mampu mendukung kesimpulan itu dan manfaatnya hanya didukung pada wanita.7

Penelitian lain telah menemukan bahwa pasien dengan diabetes tipe 2 dapat memperoleh manfaat kesehatan dari mengkonsumsi kacang. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi mete oleh penderita diabetes dikaitkan dengan kontrol insulin yang lebih baik dan rasio kolesterol, dan peningkatan kolesterol HDL dan tekanan darah systolic yang lebih rendah.

Mempromosikan Kesehatan Jantung yang Lebih Baik

Cashew, seperti semua kacang, adalah makanan tinggi lemak, tetapi mereka menyediakan lemak tak jenuh poli dan tak jenuh lemah — bentuk lemak sehat yang membantu meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi kadar kolesterol ketika dikonsumsi dalam jumlah sedang. Cashew juga menyediakan serat ramah diet yang dikaitkan dengan diet jantung sehat.

Studi juga menunjukkan bahwa diet nabati yang mencakup lemak sehat dan protein dari kacang-kacangan dan biji-bijian (daripada produk daging) dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Penelitian bahkan telah menunjukkan bahwa konsumsi kacang secara signifikan dikaitkan dengan risiko penyakit kardiovaskular yang lebih rendah, terutama pada mereka yang menderita diabetes tipe 2.7

Alergi

Jika Anda memiliki alergi kacang pohon, Anda harus menghindari Cashew. Menurut American Academy of Allergy, Asma, dan Imunologi, bagaimanapun, hanya karena Anda alergi terhadap satu kacang pohon tidak selalu berarti bahwa Anda alergi terhadap yang lain. Yang mengatakan, beberapa alergi kacang terkait erat, seperti mete dan pistachio.

Organisasi ini menyarankan bahwa gejala reaksi kacang pohon mungkin parah. Mereka menyarankan bahwa mereka yang memiliki alergi kacang pohon yang dikenal membawa epinefrin setiap saat.

Jika Anda mencurigai alergi terhadap Cashew atau kacang pohon lainnya, bicaralah dengan penyedia layanan kesehatan Anda untuk mendapatkan saran yang dipersonalisasi.

Efek Samping

Mereka yang memanen dan memproses Cashew perlu berhati-hati karena bagian dalam cangkang mete mengandung cairan kaustik yang terkait dengan racun ivy. Petani mengenakan sarung tangan dan pelindung wajah untuk melindungi diri dari paparan, dan cairan dihilangkan jauh sebelum Cashew menghantam rak.

Kacang-kacangan itu sendiri aman untuk dimakan, namun, beberapa orang memperhatikan bahwa mereka kembung sehari setelah makan kacang di bar atau di pesta. Anda mungkin tidak akan kembung dari kacang itu sendiri, tetapi jika mereka sangat asin, Anda mungkin mengalami peningkatan sementara berat air dari peningkatan asupan natrium.

Varietas

Tidak ada varietas mete yang berbeda, tetapi ada nilai mete yang berbeda — berdasarkan warna, bentuk, dan ukuran kacang. Hanya beberapa nilai yang membuatnya menjadi toko untuk dijual sebagai kacang utuh.

Cashew sering ditemukan dalam campuran kacang kalengan di lorong makanan ringan toko kelontong. Ketika Anda membeli campuran kacang atau campuran kacang, kacang-kacangan dapat dipanggang dalam minyak atau dibumbui dengan natrium tinggi atau bahan manis. Pastikan untuk memeriksa fakta nutrisi, karena akan bervariasi secara substansial dari tahun Cashew saja.

Cashew Mentega

Beberapa orang juga menikmati mentega mete, yang merupakan spread yang terbuat dari campuran panggang Cashew. Jika Anda memilih mentega kacang untuk meningkatkan protein, selai kacang adalah taruhan yang lebih baik. Tetapi beberapa orang lebih suka rasa yang lebih ringan dari mentega mete.

Pada akhirnya, nutrisi dalam mentega kacang Anda tergantung pada bahan-bahan yang ditambahkan selama pemrosesan. Carilah mentega kacang yang hanya mengandung kacang- kacangan. Beberapa mungkin juga termasuk minyak tambahan. Cobalah untuk menghindari mentega kacang dengan gula tambahan atau natrium berlebih.

Susu Mete

Susu mete juga tersedia dan mungkin menjadi pilihan yang cerdas, terutama bagi mereka yang perlu menghindari laktosa yang ditemukan dalam produk susu. Namun, perlu diingat bahwa banyak susu kacang seperti susu mete mungkin mengandung bahan-bahan lain seperti gula tambahan, dan mereka mungkin tidak menyediakan sebanyak mikronutrien (seperti kalsium) sebagai susu susu.

Pastikan untuk memeriksa label fakta nutrisi dan daftar bahan pada susu kacang yang Anda pikirkan untuk dicoba sebelum Anda membuat keputusan.

Ketika Ini Yang Terbaik

Cashew dipanen sekitar dua bulan setelah buah (apel) telah ditetapkan. Bentuk kacang di bawah apel. Ini biasanya terjadi di musim dingin. Tetapi Cashew tersedia sepanjang tahun di sebagian besar toko.

Penyimpanan dan Keamanan Pangan

Cara terbaik untuk menyimpan kacang adalah dengan menyimpannya dalam wadah kedap udara pada suhu kamar. Mereka harus tetap segar selama sekitar tiga bulan. Jika Anda menyimpannya di lemari es, Anda dapat memperpanjang umur mereka hingga enam bulan, dan jika Anda membekukannya, Anda dapat menggunakannya selama sekitar satu tahun.

Cara Mempersiapkan

Cashew dapat dimakan mentah atau dipanggang. Banyak orang menggambarkan mereka memiliki tekstur krim dan manis yang berpasangan dengan baik dengan makanan gurih dan asin.

Taburkan kacang panggang atau mentah pada salad untuk meningkatkan protein, atau tambahkan ke bagian atas porsi kecil es krim. Potong dan gunakan sebagai lapisan untuk ikan atau bahkan tambahkan ke oatmeal di pagi hari.

5.0
OVERALL SCORE
Cashew
Have no any user vote

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0