Apa saja stadium kanker ginjal?

Apa saja stadium kanker ginjal?

Terutama ada empat tahap kanker ginjal, semakin cepat penyakit ini terdeteksi, semakin baik pengobatan yang mungkin dilakukan. Apa saja gejala kank

Kesehatan Sifat Dan Manfaat Almond Ulasan Di Indonesia
Manfaat Dan Kerugian Munkka Atau Kismis – Indonesia
Walnuts Manfaat Kesehatan, Kegunaan Dan Efek Sampingnya

Terutama ada empat tahap kanker ginjal, semakin cepat penyakit ini terdeteksi, semakin baik pengobatan yang mungkin dilakukan.

Apa saja gejala kanker ginjal? Dalam kasus kanker ginjal, mungkin ada darah saat buang air kecil, benjolan di perut atau samping, kelelahan, bengkak di kaki, kehilangan nafsu makan, nyeri di samping. Jika Anda merasakan gejala tersebut, sebaiknya segera ke dokter karena jika kanker ginjal terdeteksi pada stadium awal, dengan bantuan terapi, sel kanker dapat dihentikan pertumbuhannya. Terutama ada empat tahap kanker ginjal. Kanker ginjal diobati pada semua tahap, tetapi untuk mencegah penyebaran kanker, penting untuk mendeteksi gejalanya sejak awal. Jika terlambat, kanker ginjal dapat mencapai kelenjar getah bening, paru-paru, tulang atau bahkan otak. Pada artikel ini, kita akan membahas empat stadium kanker ginjal dan bahaya kanker ini. Untuk informasi lebih lanjut tentang topik ini, kami berbicara dengan Dr. Sanjit Kumar Singh, Asisten Profesor dan Ahli Urologi, Institut Ilmu Kedokteran Dr. Ram Manohar Lohia, Lucknow.

Ada empat stadium kanker ginjal

Pembedahan, kemoterapi digunakan untuk mengobati kanker ginjal. Jika kanker ginjal terdeteksi dalam waktu satu tahun, maka operasi tidak diperlukan. Kanker ginjal terutama terjadi dalam empat tahap, semakin cepat Anda mendeteksi penyakitnya, semakin cepat Anda dapat menghindari penyakit tersebut dengan mendapatkan pengobatan-

1. Tahap Pertama
Pada stadium pertama, kanker hanya sampai ginjal dan pada stadium ini ukuran tumor bisa sekitar 2 inci. Ketika kanker terdeteksi pada tahap ini, diobati dengan terapi.

2. Tahap Kedua
Pada tahap kedua, kanker terbatas pada ginjal dan pada pemeriksaan hanya terlihat di ginjal. Pada stadium ini tumor bisa sebesar bola tenis.

3. Tahap 3
Pada tahap ini, tumor telah menyebar ke ginjal dan lapisan di atasnya, mungkin ada di kelenjar getah bening, dalam beberapa kasus pembedahan dan dalam beberapa kasus bantuan obat-obatan diambil.

4. Tahap Keempat
Pada stadium ini, tumor telah menyebar ke ginjal dan sekitarnya, tumor atau kanker dapat menyebar ke bagian tubuh lain selain ginjal, seperti tulang, otak, hati, atau paru-paru.

Kapan kanker ginjal bisa menjadi berbahaya? (Faktor risiko kanker ginjal)

Kanker ginjal bisa berbahaya bagi Anda dalam situasi ini-

  • Risiko kanker ginjal lebih tinggi pada pria, begitu juga pria yang lebih tua, risiko kanker ginjal lebih tinggi pada usia yang lebih tua.
  • Kanker ginjal bisa berbahaya bagi Anda jika Anda mengonsumsi alkohol, tembakau atau gutka dan itu akan bekerja untuk meningkatkan gejalanya.
  • Jika Anda menderita kanker ginjal dan kelebihan berat badan, maka pengobatan bisa menjadi masalah, orang yang kelebihan berat badan, kekebalan dan metabolisme keduanya lemah, sehingga Anda bisa mengalami masalah.
  • Jika kanker ginjal tidak diselidiki dalam waktu lama, maka kanker dapat menyebar ke bagian tubuh lain, sehingga mengetahui gejala kanker ginjal, segera lakukan pengobatan.
  • Jika Anda telah merokok untuk waktu yang lama, maka bisa ada banyak masalah dalam pengobatan kanker ginjal, merokok berbahaya bagi kesehatan, jadi sebaiknya tidak dikonsumsi.
  • Jika Anda adalah pasien dengan tekanan darah tinggi, maka kanker ginjal dapat lebih mengganggu Anda, Anda harus menjaga kontrol tekanan darah selama perawatan setelah berkonsultasi dengan dokter.

Tumor diangkat dari ginjal dengan bantuan pembedahan (Operasi untuk mengobati kanker ginjal)

Pada kasus kanker ginjal, dokter menganjurkan pembedahan, salah satunya adalah radikal nephrectomy. Dalam operasi ini, ginjal diangkat dan kelenjar yang ada di sekitar ginjal juga diangkat. Nefrektomi konservatif adalah jenis operasi lain, di mana hanya kelenjar getah bening dan beberapa jaringan di sekitarnya yang diangkat dari tubuh. Selain itu, dokter juga memberikan obat-obatan dalam pengobatan kanker ginjal yang mengontrol sel kanker dan mencegah pembuluh darah baru membentuk gumpalan.

Kanker ginjal dikonfirmasi oleh tes ini (Diagnosis kanker ginjal)

kidney_cancer_causes

Tes ini dilakukan untuk mendeteksi kanker ginjal-

  • Untuk mendiagnosis kanker ginjal, dokter dapat memesan USG untuk menentukan ukuran tumor.
    Tes yang paling umum dilakukan untuk mendeteksi kanker ginjal adalah tes darah, yang menunjukkan seberapa baik ginjal bekerja.
  • Dokter juga dapat melakukan tes urin, yang akan menunjukkan apakah ada gejala kanker darah atau ginjal dalam urin.
  • Selain itu, dokter juga melakukan tes IVP, di mana tumor terlihat di rontgen, untuk tes ini dokter menyuntikkan pewarna ke dalam tubuh.
  • MRI dan CT scan juga dapat dilakukan untuk mendeteksi kanker ginjal.

Terapkan kebiasaan sehat untuk menghindari kanker ginjal

Di dalam tubuh kita terdapat sepasang ginjal yang fungsinya untuk mensucikan darah untuk nutrisi dan mengeluarkan air seni dari dalam tubuh. Ketika kanker ginjal terjadi, terlihat gejala abnormal pada fungsi ginjal, ikuti tips ini untuk menghindari kanker ginjal-

  • Untuk menghindari kanker ginjal, sebaiknya tidak mengkonsumsi rokok, tembakau, alkohol.
  • Selain itu, Anda harus mengontrol tekanan darah dan mengontrol gejala obesitas.
  • Anda harus berolahraga setiap hari dan makan makanan kaya serat.

Dengan bertambahnya usia, risiko kanker ginjal meningkat, jadi terapkan kebiasaan sehat sejak awal agar Anda tidak harus menghadapi penyakit serius seperti kanker di kemudian hari.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0